Review Resepsi, 12 November 2011

Maap pemirsah... review resepsi nya kelamaan (jiaaaaah kayak ada yang nungguin ajah) hehehe...

Beberapa jam setelah akad nikah pasangan suami-istri muda ini keliling depok mencari dokter gigi yang bersedia melepas kawat saya, seharusnya udah dari kemarin-kemarin lepasnya cuman sibuk skaliiiii..  rancananya kemarin itu habis siraman mau ke dokter gigi, etapi baru nyampe pintu aja si nenek udah tereak "gak boleh keluar rumah melebihi pintu ruang tamu" yassalaaaam sebagai cucu penurut saya pun mundur perlahann-lahan. Jadi ya terpaksa di foto-foto akad nikah nampak lah saya dengan senyum 3jari dengan kawat bertengger di gigi geligi saya, sedangkan foto-foto pas resepsi... wowwwww gigi saya terasa sudah tidak dipenjara lagi.

Kemarin itu  sesuai rencana seharusnya setelah selesai jumatan, kita sekeluarga besar berangkat ke TMII dan nginep di puri Agung, yacumaaaaan.. tamu yang datang ke rumah gak berhenti-berhenti sampai jam 10 malem cobak. Akhirnya si ibu suri memutuskan saya dan suami (eh kan waktu itu udah sah loh) berangkat duluan ke Puri Agung biar bisa istirahat duluan, sedangkan keluarga lainnya berangkat jam 12 malem, untuk memastikan bahwa gak ada lagi tamu yang datang ke rumah.

Sebenarnya Puri Agung ini fasilitas gedung tapi diwaktuin, yacuman kayanya kalo kita serombongan berangkat subuh-subuh dari depok takut riweuh jadinya kita sewa lah semaleman dengan biaya enam ratus ribu rupiah. Puri Agung ini sebenarnya macam guest house bentuknya rumah lama yang kaya rumah horang kaya di pilem-pilem lama, lumayan gede dengan 3 kamar yang besar, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, 3 kamar mandi, garasi untuk 2 mobil.

Dan akhirnya pun Puri Agung ini keesokan harinya menjadi basecamp seluruh panitia yang mau dimekap. Saya kurang tau gimana riweuhnya kondisi di luar kamar, karena saya mulai di make up sama Tante Anna dari jam 6 lewat sikit sampai jam 10.30. Gilingan lamanyooo... tapi hasilnya memuaskan (buat saya loh ya) soalnya muka saya pun nampak beda dan lebih cihuy dari mekap pas akad.

Udah dimekap selesainya mefettttt, eh si Bang David kru nya YSD kekeuh sumareukuh moto-moto saya di rumah sebelum berangkat ke gedung. Si Nenek dan Tante Anna udah sewot aja sama Bang David yang bolak-balik moto saya terus, saya sih sebenernya seneng... lha kapan lagi cobak di foto segala macem gaya kalo gak sekarang hehehe.

Akhirnya setelah Tante Anna nyaris mau marah sama Bang David, kami pun segera menuju gedung yang lokasinya alhamdulillah deket. 

Sampai gedung saya lihat di lorong yohan lagi sibuk masang foto-foto prewed saya di ranting, huaaa yohan baiknyo kamyu serpisss anda memuaskan hihihi. Sebenarnya pengen liat dekorasinya, yacuman sama Pak Agus udah ditarik untuk foto studio. Eh nih yaaa foto studio beneran nguji kesabaran banget deh, bolak-balik tunggu-tunggguan, giliran yang a,b,c udah siap si d ngilang, eh d ketemu si b ngilang yasalaaaam...

Agak kuciwa sih sama hasil foto-foto studionya, ya abis mepet juga kan ya fotonya, yasudahlah gpp daripada gak punya foto studio sama sekali ya.

Jam 11.00 teng acara dimulai dengan kirab, tofoto, sambutan, doa, salaman-salaman, tofoto, salaman-salaman, tofoto, salaman-salaman eh... lha koq udah jam 12.55 hajah... ini berarti saya batal duet donk sama Tuan Muda, batal juga acara lempar bunga. Sumpah ya gak kerasa banget kalo dua jam itu berlalu cuma sekedipan mata ajah, padahal ya kemarin-kemarin cenat-cenutnya kaya nunggu bisul mau pecah. Tapi yaaa.. Alhamdulillah.. meski banyak kekurangan sana sini, hajatan keluarga saya dan tuan muda selesai sudah. 

Jam 13.00 lebih dikit kita turun panggung untuk istirahat makan, tapiiiii cuma ngambil makanan doang karena teteup aja gak makan, karena ternyata masih ada aja tamu ya g datang dan mau salaman, ihhh padahal kan mau salmon mayo, bebek peking, pasta nya dtc. Ihiksss benre banget deh kata Ibu saya waktu itu kalo pas resepsi saya gak bakalan bisa menikmati makanan, terbukti banget pemirsah, mbisa minum air putih aja syukur alhamdulillah. Udah gitu yaaa,, lagi mau nyuap makanan, kru YSD manggil untuk take foto dan closing video yang ternyata setengah jam lebih dan pas kita balik udah bersih diberesin dong tentunya, karena yang mau resepsi nanti malam sudah mulai siap-siap dekor, yanasippppppppp...

Meski saya pada akhirnya gak jadi duet nyanyi bareng tuan muda, gak jadi lempar bunga, gak jadi menikmati menu makanan DTC yang udah saya pilih baik-baik, tapi saya dan tuan muda dan juga keluarga besar tentunya syenaaaaaang, sambil teriak "Alhamdulillah selesai sudah..." dannnnnnn...believe or not hari itu ditutup dengan hujan deras begitu kami sudah sampai rumah. Ih pinter bener deh nih ujan mana awet sampe malem, turunnya ya koq pas kita udah sampe rumah, sujud syukur banget lah.

Saya dan mungkin berjuta-juta wanita di luar sana memimpikan pesta pernikahan sempurna bagaikan pernikahan di negeri dongeng, tapi itukan yacuman mimpi yang akan tetap menjadi mimpi buat saya, karena saya tahu pasti pesta pernikahan saya tidaklah mungkin sempurna seratus persen. Tapi saya yakin inshaAllah saya dan tuan muda bisa mewujudkan pernikahan yang sempurna dan selalu dalam lindungan Allah SWT
aamiin ya rabbal alamiiin..

Akhir kata.. terima kasih ya Allah , terima kasih suami saya, terima kasih ibu-bapak, terimakasih mama-papa mertua, terima kasih untuk seluruh keluarga besar saya dan suami, terima kasih untuk para sahabat dan kerabat yang turut serta mensukseskan prosesi pernikahan kami dari awal sampai akhir, terima kasih kepada TMII (eh dulu pernah ngayal nikah di TMII karena HUT TMII sama kaya HUT sayah -> info penting inih), terima kasih Dwi Tunggal Citra Catering, terima kasih Sanggar harlina, terima kasih Pak Agus, terima kasih Janur Kuning, terima kasih julie n friends, terima kasih YSD, terima kasih Roemah Djahit by Weinale Dirgandani, terima kasih semuanyaaa... mohon dimaafkan apabila selama prosesi berlangsung banyak kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi, karena kesempurnaan itu hanya milik Allah SWT, kesalahan dan kekehilafan itu datangnya dari saya pribadi, wassalamualaikum wr.wb. sampai jumpa besok di dooooorrrrrrrceeeeeeeee shooooooooooooooooooow #lhakoq


baju pengantin pria


baju pengantin wanita
penampakan bagian dalam Puri Agung
Pemangku Hajat sedang panik *luphyuemak*
Eh ini suami saya koq...
Ternyata Paes ageng ituh lama pemirsah
hey..ngintip-ngintip aja kamyuuuu.. udah gak sabaran yah
Sepupu-sepupu dan adik bungsu saya yang cantik
Adik ipar
Among tamu
hey ada nella yang pake dress biru



 
haiiiii aa azam :*
Mc; Bpk Agus
ini loh yang namanya yohan, fotografer prewed saya
Ibu-bapak dan adik-adikku
keluarga baru saya
Keluarga besar suami
souvenir yang... ihikssss..
berasa model majalah mahligai deh sayah :P

Venue: Sasono Adiguno TMII
Catering: Dwi Tunggal Citra
Dekorasi: Janur Kuning
Busana dan Rias Pengantin: Sanggar Harlina pimpinan Ny. Anna Pramono
Entertainment: Julie 'n Friends
Mc; Bapak Agus
Souvenir: Mesen di jogja (ihikssss sedih kalo inget souvenir)
Dokumentasi: YSD Photography

Previous...
Review Akad Nikah, Jumat 11 November 2011
Review Pengajian & Siraman, Kamis 10 November 2011

Next..
Review masing-masing vendor
Review late honeymoon
ditunggu ya kakak....