Journey Of Romance (Review Prewed)

Liat tanggalan ternyato sekarang 11 januari 2012, wewww... udah 2 bulan saya jadi isteri tuan muda asooooy.. eh udah 2012 yaaaa... padahal pas pertengahan tahun 2011 saya mengira akan menikah di awal tahun 2012 atau pertengahan tahun 2012, tapi ternyata sudah halal duluan (nulis halal duluan koq berasa kaya nulis hamil duluan yak)

Udah nikah hampir 2bulan, terus manaaaa foto kewongannyaaa.. belom ada... belom dikasiy sama ko yuwel.. huaaaaaaa... padahal kan udah pengen pamer foto kesana kemari.

Daripada gak jelas nungguin foto kewongan yang belom ada kabarnya... mending saya bercerita tentang priwit sayah.

Beberapa tahun lalu, di tengah kemacetan ibukota di waktu jam pulang kantor, tiba-tiba kepikiran  konsep foto priwit.
Tuan Puteri: "eh klo ntar kita nikah foto priwitnya ...blablabla... bagus gak"
Tuan Muda: "ya udah catet aja di henpon biar gak lupa"

Saya kira dia lupa sama konsep priwit saya, ternyata pas kitah mau foto priwit beneran ,tuan muda sangat antusias sekali dengan ide saya *uhuuuuy* (ciniiii cayaaaank kamu akoh ketjuppp sampe mabooook)

Saya suka risih kalo liat foto-foto priwit yang dempet-dempetan apalagi sampai tindih-tondihan, terus agak gimana gituuuuu mosoooo di sawah pake kebayaaa, di tengah kebon, hutan pake gaun.. suka sakit mata ini ngeliatnya, apalagi bibir ini gatel banget pengen kasih puji-pujian.

Jadiiiiii saya pengennya... yang gak aneh-aneh... biasa aja tapi wah layaknya pemotretan untuk cover majalah vogue (haishhhhhh). Dan karena menurut saya setiap pasangan pasti punya kisah unik tentang perjalan cinta mereka, begitupun saya dan tuan muda, maka saya berinisiatif untuk meng capture it awal perkenalan kami hingga menua bersama. Let us share our journey of romance

Kata tuan muda pertama kali liat saya pas ospek, dia langsung mimisan loh (finger cross)


Berbulan-bulan kuliah bareng, saya justru baru pertama kali kenal tuan muda waktu kita 1 kelompok ekskul bareng (eihhh kuliah mah namanya bukan ekskul yak...). Yaaa.. mungkin karena saya sama tuan muda bukan teman maen bareng, beda jadwal praktikum dan jadwal kuliah, jadi yaaaa saya baru kenal ya pas pembagian kelompok KBK-Avicenna (Korps Bantuan Kesehatan... ini kek PMR cuma lebih canggih lah *gayaaaaa euy*). Jaman dulu saya dan ami (cuma dia teman segeng & sekosan yang sama-sama ikutan KBK ini)  1 kosan bareng (sebelahan kamar), waktu awal-awal masuk KBK sering banget pelatihan sampai malem, terus karena si Tuan Muda suka nongkring di kosan temannya yang deket sama kosan saya, saya dan ami suka ngerjain dia untuk jemput kita sebelum berangkat (dan setelah pacaran dia cerita kalo waktu itu seneng banget pas diajakin berangkat bareng saya). 
Pelantikan anggota baru KBK di Gunung Salak, dan di musim hujan deras, saya dan ami sama-sama nekat teteup ikutan pergi ke gunung salak. Kebetulan waktu itu orangtua saya naik haji (kata ibu selama naik haji doanya supaya saya cepet dapet jodoh, dan pas pulang saya pacaran sama tuan muda dan ibu saya yakin 100 % kalo tuan muda ini jawaban doa ibu saya pas naik haji) jadi saya minta ijinnya sama eyang dan saya gak bilang naik gunung, bisa-bisa batal kalo cerita, sedangkan teman-teman saya yang tau saya tetap berangkat pada ributttt. 
Selama mendaki dan turun gunung saya selalu sama tuan muda. Dan pas turun gunung ada teman cewek yang minta bawain tas nya sama tuan muda, saya yang waktu itu bertubuh kurus kering ini sok-sokan mau bantuin karena gak tega ngeliat tuan muda bawa tas segitu banyaknya pas lagi turun gunung, dan yang ada dia bengong ngeliat saya maksa banget mau bantuin bawa tas nya (errr.... ini saya belum mulai suka loh... beneran karena kesiyan loh wkwkwkkk).
Dan ternyata gara-gara saya bantuin bawa tasnya waktu turun gunung, dia makiin mimisan sama saya loh


Sebulan setelah naik gunung, saya jadi deket sama tuan muda, tapi kita belom pacaran, sampai pada suatu malam temen saya ami ngotot ngelarang saya pulang ke rumah malem itu, saya musti di kosan aja nemenin dia, tapi sebenarnya saya juga udah mulai curiga selama di jalan dan pas makan malem teman-teman saya pada bisik-bisik semua, cuma saya doank yang gak dibisikin :(
inget banget pas nanya ada apaan siyh koq pada bisik-bisik si yohan (fotografer prewed saya) bilang "bulan depan gw mau ngekos cha, gak tinggal di rumah tante lagi" dan karena saya orangnya jujur dan polos yaaa jadi percaya ajaaa...
Selesai makan malem saya balik ke kosan sama teman saya arny (si ami di kosan gak ikutan makan, sakit perut *yang ternyata....), selama jalan ke kosan si arny sibuk sms-an terus dan berusaha nunda-nunda saya untuk cepet-cepet balik ke kosan.
Tapi...
Pas saya buka kamar kosan sayah... B-E-R-A-N-T-A-K-A-N
banyak bungkus plastik, kertas koran berserakan dilantai dan lilin-lilin
eih... apaan inih koq ada lilin-lilin bentuk LOVE (tapi belom nyala, ini karena ami dudul lupak nyalain dan beresin) terus ada kartu ucapan sama bunga
dan dalam perasaan masih kaget ini-siapa-sih-yang-berantakin-kamar-gue terus ambil kartu ucapannya dan ternyata isinya
"anis... maaf ya gue sayang banget sama elo -Ramadhan N.-"
(ini dari gaya penulisan kata-katanya, keliatan banget kalo pacarannya pas jaman sebelum masehi)
Lalu... muncullah tuan muda di pintu kamar kosan... 
tuingtuingtuing...


Waktu tuan muda "will-you-be-my-girlfriend" saya gak langsung jawab... tapi dia teteup baik sama saya (yaiyalah dia kan sukiiiiiii)
hmmm... ceritanya selesai praktikum saya mau les dan tuan muda nganterin saya, cuma kita keujanan di tengah jalan, dan kita berdua neduh di depan warung padang di daerah pejaten sekitar sejaman lebih, kita berdua sambil neduh sama-sama diam tanpa kata
I felt like there was a butterfly flying in my stomach


i started dating with "tuan muda" at the end of grade one
jadi yaaaaa... karena samaan satu kampus... satu fakultas... satu angkatan... satu kelas 
yaaaa pacaran kita belajar bareng donk hahaha...
tiba-tiba kebayang lagi pacaran sambil belajar anatomi dan megang-megang kadaver
"sayang hepar terdiri dari beberapa lobus, tapi kalo hepar aku cuma 1 lobus dan isinya kamu semua"
#eaaaaaa


Bertahun-tahun pacaran selalu bareng kemana aja, terus pas koas kita harus el-de-er an karena saya bertugas di sebuah RSUD kota kelahiran mbak mayang sari (eih inih kenapa bawa-bawa mayang sari)
Romantis itu... ketika wiken tuan muda yang gak kebagian tiket kereta api dan terpaksa berdiri naik kereta ekonomi untuk jenguk saya dan keesokan harinya dia pulang lagi ke jakarta.


Kosan saya errr mungkin kota tempat saya tinggal langganan mati lampuuuu... dan saya paling gak bisa tidur dalam keadaan lampu mati, gak ada suara tv/radio
Meskipun saya udah tidur nyenyak dan pas lampu mati otomatis saya pasti langsung kebangun, dan gak bisa tidur semaleman karena gelapgulita err udah gitu teman saya hafezd yang punya six senses bilang kalo ada kakek-kakek di kamar saya*kampretoooooo*
walhasil tiap kali mati lampu di tengah malam saya langsung nelpon tuan muda, saya nyuruh dia ngomong terus sampai lampunya nyala, yaaa kalo lampunya nyala nya subuh yaaa bisa sampai subuh saya telponannya..
*untungnya ada esia yah*
(saya bener-bener pacar yang pengertian yah)


Ada yang tau mitos beringin kembar di alun-alun selatan keraton yogyakarta
Katanya kalo kita berhasil jalan sambil menutup mata melewati dua pohon beringin kembar, apa yang kita inginkan akan terpenuhi.
percaya gak percaya... maret 2009 saya dan tuan muda berhasil ngelewatin beringin kembar tersebut dan salah satu wish kami adalah 11-11-11


Duluuuuu ngarepnya kalo dilamar bakal romantis, tapih inih...
Jadi waktu itu siang hari saya pulang dari RS saya makan siang di kosan, kebetulan tuan muda lagi jenguk saya. Makanan disana super duper murah, gak heran badan saya jadi montok. Jadi saya beli 4buah nasi gesek (nasi isi oseng-oseng ikan asin kaya rica-rica terus ada oseng-oseng daun pepaya hanya 2ribu rupiah 1bungkus) dan 1 bungkus kopyor (Rp 1500,-)
Selesai menghabiskan 4 bungkus nasi gesek bersama tuan muda, kami melanjutkan dengan kopyor, tapi pas lagi menikmati kopyor, teman sekosan saya pulang sambil nangis-nangis, ya udin saya nyamperin ke kamarnya duyu dong, habis itu balik lagi ngelanjutin makan kopyor bareng tuan muda. Pas sambil nyendok si kopyor saya ngerasa ada sesuatu di mangkok kopyor, cuma gak peduli (laper apa maruk seus) sampai itu kopyor bener-bener habis dan bersih,
lalu...
ADA CINCIN DI MANGKOK KOPYOR SAYA
Yaolloooo hampir aja cincin segeda gini ketelen sayah
dan respon saya; "Astaghfirullah... si ibu nasi gesek koq sembrono banget yaaaa... bisa-bisanya cincinnya dia jatoh ke kopyor ini" lalu lari ke kamar mandi bersihin cincin kopyor itu dan ngebungkus cincin itu pake tissue dan siap-siap nyimnpen ke dalem dompet "untung ya brot yang nemuin cincinnya aku, coba kalo orang lain? mudah-mudahan hari senin si ibu nasi gesek nya ke poli biar bisa langsung dibalikin'' dan tuan muda melongo ngeliat saya.
Tuan muda; "boleh liat cincinnya gak'
Tuan Puteri: "gak boleh ini punyanya ibu nasi gesek"
Tuan muda; "liat dong"
Tuan puteri; "gak boleh, nanti klo ilang gimana"
Tuan muda: "pinjem sebentar doang'
Tuan puteri: "JANGAN... kesiyan ibu nasi geseknya, pasti sekarang dia lagi kebingungan nyari cincin ini'
Tuan muda: "plis pinjem sebentar doang'
tuan puteri: "kamu tau kan waktu cincin aku nyaris ilang, aku paniknya kaya gimana"
Tuan muda; "iya cuma sebentar doang, siapa tau cocok di jari kamu'
Tuan puteri; "ENGGAK ini bukan cincin KITA, ini punya ibu nasi gesek"
dan tuan muda pun mulai prustasiiih...
Tuan muda: "itu cincin aku buat kamu tau" sambil ambil cincin yang ada di bungkusan tissue yang ada di genggaman tangan tuan puteri
Tuan puteri: ................
Tuan muda; "Aku mau kamu jadi istri aku dan jadi ibu dari anak-anakku" sambil makein cincin ke jari tuan puteri
Tuan puteri: ...................


2tahun 4bulan 25hari setelah peristiwa cincin kopyor itu, akhirnya tuan muda dan keluarganya melamar saya secara resmi.


foto by kelopak photograhy
2tahun 6bulan 25hari setelah tuan muda memakaikan cincin kopyor ke jarijemari saya, akhirnya tuan muda memakaikan cincin sebagai perlambang mahar tuan muda kepada saya


Insya Allah inilah kami 50 tahun ke depan
I pray that ALLAH SWT let us aging together, spending the rest of our life together with graying hair with our children and our grandchildren
happily ever after
Aamiin Ya Rabbal alamiin...


Alhamdulillah  kesampean juga bikin foto priwit "journey of romance", terimakasoy yohan yang sudah membantu merealisasikan "journey of romance". Dagangan lu mule laris kan gara-gara abis moto gue hihihi...
gak sia-sia keperfectionisan sayah demi foto inih, mikirin lokasinya, kustomnya semuanya. Jadi waktu udah deal foto sama yohan, saya mengirimi dia 10 lembar kertas yang setiap kertas berisi sketsa foto yang saya inginkan berikut keterangannya termasuk lokasi, pakaian dan properti yang akan dipakai dan dimana lokasinya. Dan selama proses edit foto sayah juga bawel minta fotonya diedit persis yang saya mau, karena si yohan itu keukeuh markeukeuh mau ngedit warna sephia "GAK MAOOOOO" sama seperti halnya pas foto , saya dan tuan muda "GAK MAOOOOO" juga foto mesra-mesraan, dempet-dempetan, tindih-tindihan (ini mah yang terakhir pasti bakal bikin yang liat jadi kepengen foto bareng kitah deh)

Saya PUAS sama Ocean Photography errr walo kuciwa sama foto yang ceritanya naik gunung dan diantara puun beringin ituh, yaabis lagi ujan badai juga motonya, yacuman kan eike perfect orangnya hihihi...

Yang pengen liyad tofoto priwit eike silakan di klik dimari, kalokalo suka tulung di like ya biar yohan seneng *kedipkedip*

Kalokalo ada yang minat pengen foto priwit kaya begindang bisa koq hubungi sayah ,kalokalo malu hubungi yohan

Ohya mingdep saya dan yohan mau pemotretan priwit temen saya, doakan sakseis yah...